Jelang Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Bamsoet Sampaikan Sejumlah Harapan

Jelang Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Bamsoet Sampaikan Sejumlah Harapan
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menerima kunjungan Panitia Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, di Jakarta, Rabu (11/1). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - MPR, DPR dan DPD akan menggelar perayaan Natal 2022 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (31/1) mendatang.

Perayaan hari kelahiran Yesus Kristus itu mengangkat tema Melangkah Maju Bersama, Menyongsong Kehidupan Baru dalam Kasih Natal.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengharapkan melalui perayaan Natal bersama itu dapat menumbuhkan rasa syukur, kedamaian, dan harmoni dalam setiap hati sanubari.

"Sebagai bangsa yang dilahirkan dengan fitrah kemajemukan dengan jumlah penduduk lebih dari 272,3 juta jiwa, semangat membangun persaudaraan dan kebersamaan untuk melangkah maju bersama adalah sebuah keniscayaan," kata Bamsoet seusai menerima Panitia Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, di Jakarta, Rabu (11/1).

Panitia Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD yang hadir, di antaranya Mindo Sianipar (ketua dewan pembina), Willy (ketua panitia), Mercy Barends (sekretaris), Inosentius (wakil ketua), dan Maria (wakil sekretaris).

Bamsoet menegskan semangat persaudaraan tidak terlahir secara serta merta, tetapi hadir dari sebuah cita-cita kolektif dan didorong serta digerakkan oleh semangat kebersamaan yang dilandasi oleh perasaan senasib sepenanggungan.

"Perayaan Natal juga harus dapat dimaknai sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kepedulian dan solidaritas sosial," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR itu.

Bamsoet yang sekarang juga menjabat Waketum Partai Golkar itu menekankan bahwa momentum perayaan Natal bukan hanya dilakukan dari aspek ritual peribadatan.

Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah harapan terkait perayaan Natal bersama MPR, DPR dan DPD yang akan dilaksanakan 31 Januari mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News