Jelang Pertemuan EWG II G20, Kemnaker Bahas Isu Prioritas 4

Jelang Pertemuan EWG II G20, Kemnaker Bahas Isu Prioritas 4
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menyampaikan berbagai persiapan yang dilakukan Kemnaker jelang pertemuan EWG II G20 yang akan berlangsung pada 10-12 Mei. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi menyampaikan berbagai persiapan demi mendukung pelaksanaan Employment Working Group (EWG) G20.

Salah satunya dengan mempersiapkan teknis pelaksanaan EWG II di Jakarta pada Selasa (5/4).

Kemnaker juga berkoordinasi dengan Engagement Group Labour 20 terkait isu prioritas 4 mengenai adaptasi perlindungan tenaga kerja untuk perlindungan yang lebih efektif dan peningkatan ketahanan semua pekerja.

Sekjen Anwar menyampaikan persiapan substansi isu prioritas 4 dalam pertemuan EWG II G20 akan berlangsung pada 10-12 Mei.

Adapun terkait penyusunan issue notes yang menjadi salah satu bagian dari isu prioritas 4, kata Sekjen Anwar, pihak ILO Jenewa memberikan apresiasi yang bagus.

“Apresiasi dari ILO Jenewa ini diharapkan akan disambut baik oleh negara-negara G20,” kata Sekjen Anwar, Selasa (5/4).

Pada forum tersebut, ia meminta seluruh tim pendukung pelaksanaan forum G20 di bidang ketenagakerjaan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

“Harapannya dapat membawa nama baik Kemnaker dan Indonesia di mata dunia internasional dengan menyukseskan pertemuan-pertemuan G20 Presidensi Indonesia,” ujarnya. (mrk/jpnn)

Kemnaker melakukan berbagai persiapan jelang pertemuan EWG II G20 yang akan berlangsung pada 10-12 Mei


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News