Jelang Piala AFF 2018, PSSI Pastikan Tak Ada Laga Uji Coba

Jelang Piala AFF 2018, PSSI Pastikan Tak Ada Laga Uji Coba
Waketum PSSI Joko Driyono. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon lawan Indonesia di grup B Piala AFF 2018 sudah menyiapkan timnya masing-masing dengan sangat serius. 

Singapura misalnya, memilih  pemusatan latihan (TC) di Jepang, sementara Filipina merekrut pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson.

Lantas, bagaimana dengan persiapan Indonesia? sejauh ini tak ada rencana pemusatan latihan di luar negeri untuk menghadapi ajang dua tahunan ini.

Skuat Merah Putih pun tak memiliki keinginan untuk menjalani uji coba internasional sebelum menghadapi Singapura pada 9 November mendatang di Singapura.  

"Tidak ada rencana (uji coba melawan tim luar, red). Langsung bertanding," kata Wakil Ketua Umum PSSi Joko Driyono, saat dihubungi Rabu (31/10) malam. 

Di grup B, Indonesia akan menghadapi Singapura, Filipina, Thailand, dan Timor Leste. Nantinya, hanya juara dan runner-up grup yang akan lolos ke babak semifinal. 

Indonesia sendiri, baru dijadwalkan berkumpul pada 1 November dan memulai latiihan pada 2 November mendatang di Cikarang, Jawa Barat. 

Sampai saat ini, Pelatih Bima Sakti belum angkat suara mengenai persiapan mereka yang tak begitu panjang. Praktis, hanya ada sepekan persiapan, sebelum mereka menjalani laga perdana kontra Singapura. 

?Calon lawan Indonesia di grup B Piala AFF 2018 sudah menyiapkan timnya masing-masing dengan sangat serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News