Usai TC di Jepang, Singapura Makin Mantap Hadapi Piala AFF

Usai TC di Jepang, Singapura Makin Mantap Hadapi Piala AFF
Piala AFF 2018. Foto: affsuzukicup.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana i AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Singapura, pada 9 November mendatang. Bagaimana persiapan calon lawan Indonesia ini?

Mengintip situs sepak bola Singapura, mereka ternyata telah menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

Persiapan matang ini dilakukan karena tim Negeri Singa ingin memperbaiki capaian musim lalu yang gagal lolos dari fase grup.

Timnas Singapura menggelar pemusatan latihan di Osaka sejak 22 Oktober lalu. Di Negeri Sakura, Singapura dijadwalkan menggelar tiga kali uji coba melawan Timnas Jepang.

Namun, sampai hari ini belum ada keterangan resmi dari pihak FAS, PSSI-nya Singapura, mengenai hasil uji coba.

Rencananya skuat Singapura sudah kembali ke markasnya pada Jumat (2/11) mendatang. Sang Pelatih Fandi Ahmad pun menegaskan, bahwa uji coba dan pemusatan latihan di Singapura ini menjadi persiapan akhir.

"Kami memanfaatkan secara maksimal latihan di Osaka ini untuk memantapkan tim. Penting buat kami bisa maju dan bersaing dengan semua negara di penyisihan grup," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan penggawa Timnas Singapura, Anumathan Kumar, menyebut timnya percaya diri menghadapi Piala AFF.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana i AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Singapura, pada 9 November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News