Jelang Piala Dunia 2018, Inggris Menang Tipis dari Nigeria

Jelang Piala Dunia 2018, Inggris Menang Tipis dari Nigeria
Striker Inggris Harry Kane (kiri) berebut bola dengan pemain Nigeria Kenneth Omeruo dalam laga uni coba jelang Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Dua gol di babak pertama, mengantar Inggris menang 2-1 atas Nigeria dalam uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Dalam laga di Wembley, Minggu (3/6) dini hari WIB itu, tuan rumah unggul di menit ke-7 lewat bek asal Chelsea Gary Cahill.

Gol kedua tim asuhan Gareth Southgate lahir di menit ke-39 lewat bomber andalannya, Harry Kane. Nigeria baru membalas lewat Alex Iwobi di babak kedua, tepatnya di menit ke-47.

ESPN mencatat, Inggris tak terlalu mendominasi jalannya pertandingan. Possession-nya hanya unggul tipis, 59 persen vs 41 persen.

Dari 12 percobaan ke gawang Nigeria, Inggris hanya mencatat empat on goal. Sama dengan Elang Super, julukan Nigeria, dari 12 shots juga empat yang mengarah ke gawang The Three Lions.

Buat Inggris, pertandingan melawan Nigeria ini adalah international friendly ke-5 jelang bertarung di Rusia 2018. Sebelumnya, Kane cs imbang dengan Italia 1-1, menang dari Belanda 1-0, sama kuat 0-0 dengan Brasil dan juga 0-0 dengan Jerman.

Di Piala Dunia 2018, Inggris akan memulai perjuangannya dengan melawan Tunisia pada 23 Juni. Inggris dan Tunisia bergabung di Grup G bersama Belgia dan Panama.

Inggris dan Nigeria yang menggelar laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018, sama-sama mencatat 12 percobaan ke gawang dan hanya 4 yang on goal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News