Jelang Pilgub, KPUD Rombak Pegawai

Jelang Pilgub, KPUD Rombak Pegawai
Jelang Pilgub, KPUD Rombak Pegawai
BENGKULU – KPUD Provinsi Bengkulu melakukan evaluasi terhadap kinerja KPUD tingkat kabupaten/kota yang ada di provinsi tersebut. Evaluasi dilakukan agar seluruh KPUD di sana bisa bekerja secara optimal dalam menyelenggarakan pilkada gubernur 2010 mendatang. Salah satu yang sudah dievaluasi adalah KPUD Kota Bengkulu, yang hasilnya dinili C atau setara dengan nilai 6.

Pihak KPUD Kota Bengkulu sendiri tampaknya menerima hasil penilaian itu. Guna memperbaiki kinerjanya, KPUD Kota meresponnya dengan melakukan perombakan pegawai. Tim IT (Informasi Teknologi) yang berada di bawah sekretariat KPU Kota, menjadi prioritas utama untuk dilakukan perombakan.

Anggota KPU Kota, Kusmito Gunawan, SH, MH kepada JPNN menjelaskan, para petugas yang menangani IT akan diisi tenaga-tenaga trampil dari kalangan muda. ‘’Kami menginginkan semua yang bekerja nanti merupakan tenaga muda yang agresif. Penelitian kami, tenaga muda lebih sedikit melakukan kesalahan, baik dalam verifikasi data maupun pengisian data,’’ terang Kusminto.

Selain tenaga bidang IT, perombakan juga dilakukan terhadap PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih), PPS (Panitia Pemungutan Suara), dam PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Dosen Fakultas Hukum Unib ini meyakinkan, perombakan pegawai menjelang pelaksanaan pilgub ini tidak perlu dikhawatirkan bakal mengganggu persiapan pilkada. Sementara, Ketua KPU Kota, Salahuddin Yahya, M.Si mengatakan, rencana pergantian Panwas Kota masih menunggu instruksi KPU Provinsi. Namun, semua perangkat sudah mereka siapkan. ‘’Jika ada perintah ganti, kami akan langsung menerjunkan perangkat yang sudah kami siapkan,’’ ungkap Salahuddin.

BENGKULU – KPUD Provinsi Bengkulu melakukan evaluasi terhadap kinerja KPUD tingkat kabupaten/kota yang ada di provinsi tersebut. Evaluasi dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News