Jelang Pilpres 2019, Sembilan Kapolda Diganti

Jelang Pilpres 2019, Sembilan Kapolda Diganti
Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri melakukan mutasi terhadap 97 perwira tinggi dan perwira menengah, termasuk sembilan kapolda diganti, Senin (13/8) kemarin. Ada dua telegram sekaligus dalam mutasi kali ini, yakni ST/2015/VIII/2018 dan ST/2014/VIII/KEP/2018.

Untuk sembilan kapolda yang diganti, yakni Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin digantikan oleh Irjen Lucky Hermawan yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam. Irjen Mahfud digeser menjadi Analisa Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri.

Lalu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpau digantikan oleh Brigjen Agus Adrianto, yang saat ini menjabat Wakapolda.

Selanjutnya, Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar digeser menjadi Wakalemdiklat Polri dan posisinya diisi Irjen Martuani Sormin, yang kini menjabat Kadivpropam.

Kapolda Maluku juga berganti, Irjen Andap Budhi digantikan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Posisi Kakorlantas diisi oleh Brigjen Refdi Andri, yang saat ini menjabat sebagai Karo Provost Divpropam Polri.

Selanjutnya, Kapolda Riau Irjen Nandang juga digantikan oleh Brigjen Eko Prihastoko yang kini menjabat Wakapolda Jatim.

Posisi Kapolda Banten juga mengalami penyegaran dari Brigjen Listyo Sigit Prabowo ke Brigjen Teddy Minahasa Putra.

Kapolda Lampung Irjen Suntana digeser menjadi Wakabaintelkam dan posisi yang ditinggalkan diisi oleh Brigjen Purwadi Arianto, yang saat ini menjadi Wakapolda Metro Jaya.

Selain Kapolda diganti, juga ada nama populer yang juga dimutasi yakni Karopenmas Divhumas Polri Brigjen M. Iqbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News