Mutasi Polri Terbaru Juni 2023: 3 Kapolda dan 6 Wakapolda Diganti, Ini Daftar Namanya

Mutasi Polri Terbaru Juni 2023: 3 Kapolda dan 6 Wakapolda Diganti, Ini Daftar Namanya
Mutasi Polri Terbaru Juni 2023: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengganti antara lain Wakapolri, Kabareskrim, 3 Kapolda, dan 6 Wakapolda. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram mengenai mutasi jabatan di internal Polri.

Dalam Surat Telegram tentang mutasi Polri terbaru Juni 2023 ini, antara lain jabatan Wakapolri, Kabareskrim, 3 Kapolda, dan 6 Wakapolda diganti.

Jenderal Sigit menunjuk Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, menjadi wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan Komjen Agus Andrianto sebagai wakapolri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023 yang diterima wartawan pada Senin (26/6).

Dalam surat telegram yang ditandatangani Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2023 itu tertuang perihal tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor:KEP/816/VI/2023.

Disebutkan, Komjen Gatot Eddy Pramono selaku Wakapolri dimutasi sebagai perwira tinggi (Pati) Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Kemudian Komjen Agus Andrianto selaku Kabareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri.

Selanjutnya, Komjen Wahyu Widada selaku Kabaintelkam diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Mutasi Polri terbaru Juni 2023: Berikut ini daftar nama perwira Polri termasuk 3 kapolda dan 6 wakapolda diganti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News