Jelang Pilpres, Gerindra Copot Ketua DPD Jabar

Jelang Pilpres, Gerindra Copot Ketua DPD Jabar
Gerindra. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kabar penggantian Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi makin mendekati kenyataan. Serah terima jabatan (Sertijab) rencananya dilansungkan di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra Jabar, Abdul Harris Bobihoe. "Iya, Insyaallah mungkin akan dilakukan di Hambalang antara Pak Mulyadi dengan Brigjen (Purn) Taufik Hidayat," kata Harris kepada RMOLJabar (Jawa Pos Grup), Senin (17/9).

Dia menuturkan, sertijab itu dilakukan setelah dirinya resmi memegang surat keputusan (SK) pergantian Ketua Gerindra Jabar.

Surat diterimanya dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani, Kamis (13/9) malam. "Saya ambil dari DPP. Bahkan sudah saya sampaikan ke KPU juga Kesbangpol," ungkap Harris.

Akan tetapi, Harris belum bisa memastikan kapan berlangsungnya sertijab tampuk kepemimpinan Gerindra Jabar itu. Dia hanya menyampaikan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Tadinya rencana bakal di Bandung. Tapi karena kesibukan Pak Prabowo masih sangat luar biasa menjelang penetapan capres. Kemungkinan di Hambalang karena bisa setiap saat," jelas Harris.

Dia menambahkan, setelah Gerindra dipimpin ketua baru. Rencananya seluruh fungsionaris Gerindra di daerah akan segera dikumpulkan. "Kita akan lakukan pertemuan dengan seluruh DPC di Bandung di DPD," pungkas Harris. (mam/jpg/JPC)


Kabar penggantian Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi makin mendekati kenyataan. Serah terima jabatan (Sertijab) rencananya dilansungkan dalam waktu dekat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News