Sandi Serap Keluhan Emak-emak Medan

Sandi Serap Keluhan Emak-emak Medan
Sandiaga S Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MEDAN - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyerap aspirasi para emak-emak dan pedagang di Pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9). Warga di hadapan cawapres pendamping Prabowo Subianto itu mengeluhkan harga kebutuhan bahan pokok yang tak stabil.

Seorang warga bernama Ibu Isni menginginkan harga berbagai kebutuhan pokok bisa cepat turun. Harapannya adalah kebutuhan pokokterjangkau dengan kantong emak-emak.

Isni juga berharap agar tagihan listrik dan air bersih bisa turun. Sebab, selama ini tagihan listrik dan air juga jadi beban para emak-emak.

Mendengar keluhan-keluhan itu Sandi mengatakan, stabilitas harga merupakan salah satu kunci perputaran roda ekonomi. Mantan wakil gubernur DKI itu meyakini bila ekonomi terus bergerak bersama-sama maka Indonesia akan mencapai kesejahteraan, sekaligus mampu mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

"Pasar tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi detak sesungguhnya perekonomian bangsa, ekonomi Indonesia," ujar Sandi yang juga ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu.

Politikus Gerindra itu juga mendengar keluhan pedagang yang merasa sulit menjual barang dagangannya. Salah satunya disampaikan pedagang cabai merah bermarga Manik.

Sandi pun mengharapkan stabilitas harga kebutuhan pokok bisa terjaga. “Saya berharap para pedagang UMKM maupun masyarakat kecil khususnya emak-emak dapat terbantu melalui stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok," pungkas Sandi.(gir/jpnn)

 


Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyerap aspirasi para emak-emak dan pedagang di Pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News