Jelang Pilpres, Mendagri Kumpulkan Intel Daerah

Jelang Pilpres, Mendagri Kumpulkan Intel Daerah
Jelang Pilpres, Mendagri Kumpulkan Intel Daerah
JAKARTA – Para intelijen di daerah yang tergabung dalam Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) dikumpulkan di Jakarta. Salah satu hal yang perlu disikapi intel di daerah adalah bakal menghangatnya suhu politik dan maraknya black campaign menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden.

Senin (25/5) malam, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto membuka Rapat Koordinasi Nasional Kominda. Di hadapan para intel daerah yang terdiri dari intel Kepolisian, intel Kodim, intel Kodam, intel Imigrasi dan Kejaksaan, Mendagri meminta penyikapan atas berbagai isu aktual di daerah terutama menjelan pelaksanaan Pilpres.

Soal isu terkait menghangatnya suhu politik, beberapa hal yang perlu disikapi antara lain kemungkinan gesekan antar parpol maupun perorangan paska putusan Mahkamah Konstitusi atas Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU), black campaign, serta perlunya mewaspadai upaya kelompok tertentu menggagalkan Pilpres melalui pengerahan massa untuk menjadi golput.

“Seiring semakin dekatnya jadwal pilpres, Kominda perlu menyikapi kemungkinan adanya kampanye terselubung, black campaign dan fanatisme pendukung yang berlebihan, serta ancaman pressure dari tim sukses,” sebut Mardiyanto.

JAKARTA – Para intelijen di daerah yang tergabung dalam Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) dikumpulkan di Jakarta. Salah satu hal yang perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News