Jelang Puasa, Tingkatkan Kewaspadaan pada Makanan Kadaluarsa

Jelang Puasa, Tingkatkan Kewaspadaan pada Makanan Kadaluarsa
Jelang Puasa, Tingkatkan Kewaspadaan pada Makanan Kadaluarsa

jpnn.com - JAKARTA - Jelang bulan puasa, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta masyarakat waspada terhadap bahan makanan kadarluasa yang masih dijual bebas. Untuk menghindarinya, pemerintah telah mengumpulkan asosiasi dan pengecer agar melakukan pengawasan terhadap makanan yang didistribusikan.

"Banyak opsinya yang kita kerjakan, pertama panggil dulu retail-retailnya, asosiasinya. Pengawasan kepada barang kadaluarsa," ujar Lutfi di kantor Wapres, Jakarta, Rabu, (18/6).

Lutfi menegaskan, penyebaran makanan kadarluasa adalah tindakan melawan hukum. Karenanya, kata mantan Duta Besar RI di Jepang itu, pemerintah  tak segan-segan melaporkan pedagang yang menyebarkan makanan kadarluasa tersebut pada penegak hukum.

Lutfi mengklaim bahwa pengawasan makanan tetap dilakukan setiap hari dan tidak hanya karena menjelang bulan puasa. Pengawasan itu juga untuk menjaga stabilitas harga barang.

"Semua asosiasi kita panggilin. Kalau barang tidak tahan lama, kenaikan itu harus dijaga," tandas Lutfi.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Jelang bulan puasa, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta masyarakat waspada terhadap bahan makanan kadarluasa yang masih dijual bebas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News