Jelang Ramadan, KPI Unit Dumai Pastikan Produksi dan Suplai BBM & Avtur Sumbagut Aman

Jelang Ramadan, KPI Unit Dumai Pastikan Produksi dan Suplai BBM & Avtur Sumbagut Aman
Keberadaan Kilang Dumai sangat vital karena mampu mengcover sekitar 18 persen kebutuhan BBM dan avtur nasional. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, DUMAI - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Dumai kembali mengambil peran menjadi bagian satuan tugas (Satgas) di Pertamina menjelang Ramadan dan Idulfitri 2024.

Guna kelancaran Satgas Rafi 2024, PT KPI Unit Dumai bersama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Sumbagut menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Batam pada 16-17 Februari 2024.

Pada rapat koordinasi ini, Eksekutif General Manager PT PPN Regional Sumbagut Freddy Anwar menyampaikan peran penting dari Kilang Dumai dan Sei Pakning yang memproduksi BBM dan Avtur dengan total kapasitas 170 ribu barel per hari.

Keberadaan Kilang Dumai sangat vital karena mampu mengcover sekitar 18 persen kebutuhan BBM dan avtur nasional.

Suplai BBM dari Kilang Dumai ini disalurkan ke Integrated Terminal Dumai menggunakan pipa dan disalurkan juga ke beberapa Fuel Terminal di beberapa provinsi wilayah Sumatera Bagian Utara, untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Bahkan, avtur juga sebagian dialokasikan untuk kebutuhan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Untuk itu, dipandang perlu melakukan koordinasi antar-Sub Holding Pertamina ini guna menjamin ketersediaan BBM dan avtur bagi masyarakat.

Di sisi lain, Senior Manager Operation & Manufacturing RU II Dumai Rudi Hartono yang hadir mewakili General Manager RU II Dumai menyampaikan saat ini Kilang Dumai dan Sei Pakning beroperasi dalam kapasitas optimum guna menjamin ketersediaan BBM dan avtur selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

KPI Unit Dumai memastikan produksi dan suplai BBM dan avtur di wilayah Sumbagut aman menjelang Ramadan dan Idulfitri 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News