Jelang Ramadan, Pelni Siapkan Kapal Khusus Distribusikan Ternak

Jelang Ramadan, Pelni Siapkan Kapal Khusus Distribusikan Ternak
Jelang Ramadan, Pelni Siapkan Kapal Khusus Distribusikan Ternak

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE. Mangindaan memastikan distribusi kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan ke semua daerah berjalan lancar.

Sejak awal bulan Juni 2014, kata Mangindaan, kebutuhan pokok telah disalurkan. Di antaranya gula, beras dan daging. "Sudah jalan kok. Semua bahan pokok mulai Juni ini," terang Mangindaan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (2/6).

Mangindaan menjelaskan, untuk distribusi daging sudah kapal khusus yang disiapkan Pelni dalam rangka distribusi ternak. Oleh karena itu akan lebih mudah dalam melakukan proses distribusi. Kapal itu mampu mengangkut 400 ternak.

"Distribusi ternak sekarang sudah ada kapal khusus. Tidak lagi tongkang, tapi khusus kita desain sedemikian rupa sehingga mampu mengangkut. Dua kapal yang dimodifikasi, milik Pelni," sambungnya.

Untuk persediaan daging, ujarnya, Kemenhub telah berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian. Soal kuota, kata dia, tergantung dari Kementan.

"Dari Kementerian Pertanian sudah dilakukan maping, mau dibawa kemana, dan sebagainya sudah tahu, kita tinggal ngangkat. Kita juga harus siapkan truk-truk untuk di pelabuhan, begitu datang kita akan angkut kemana pun. Ke Papua juga kita siapkan," tandas Mangindaan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE. Mangindaan memastikan distribusi kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan ke semua daerah berjalan lancar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News