Jelang Ramadan, Polda Metro Jaya Mulai Buru Preman

Jelang Ramadan, Polda Metro Jaya Mulai Buru Preman
Logo Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Polda Metro Jaya mulai bergerak untuk menciptakan suasana kondusif bagi umat Islam saat menjalani puasa Ramadan. Polda di bawah komando Irjen M Iriawan itu bahkan sudah memerintahkan polres-polres di bawahnya untuk menyikat para preman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mulai menggelar operasi cipta kondisi. Sasarannya adalah para preman.

"Tentunya sasarannya adalah titik-titik kegiatan yang ilegal. Jadi semua polres melakukan ini," katanya, Kamis (4/5).

Polda Metro Jaya juga telah memetakan wilayah-wilayah yang rawan aksi preman. Untuk sementara, Polda Metro Jaya menyasar aksi premanisme yang menonjol.

Argo menambahkan Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya guna menggelar razia di pasar-pasar. "Jadi kami berkoordinasi dengan pemda terutama yang berkaitan dengan kegiatan perdagangan, sama Bulog,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu pun memastikan kepolisian bakal menindak tegas pedagang yang curang atau menimbun barang demi menaikkan harga. "Yang pasti nanti akan ditangani Dirreskrimsus,” tegasnya.(elf/JPG)


Polda Metro Jaya mulai bergerak untuk menciptakan suasana kondusif bagi umat Islam saat menjalani puasa Ramadan. Polda di bawah komando Irjen M Iriawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News