Warning! Polda Metro Jaya Bakal Sikat Ormas Tukang Sweeping

Warning! Polda Metro Jaya Bakal Sikat Ormas Tukang Sweeping
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Juwono. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Umat Islam bakal segera memasuki bulan suci Ramadan. Polda Metro Jaya pun mulai bersiap agar umat Islam bisa menjalani ibadah wajib itu dengan nyaman, aman dan tenang.

Meski demikian, kepolisian daerah yang dipimpin Irjen M Iriawan itu juga mengharapkan tidak ada pihak yang main hakim sendiri. Polda Metro Jaya telah memberi warning ke organisasi kemasyarakatan (ormas) agar tidak menggelar sweeping.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, polisi akan menindak ormas yang nekat menggelar sweeping. "Semuanya akan kita komunikasikan. Kalau ada perbuatan yang melawan hukum akan kita amankan, begitu saja prinsipnya," ujarnya Polda Metro Jaya, Kamis (4/5).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menerangkan, sweeping bukanlah tugas dan wewenang ormas. Karenanya, ormas manapun tidak akan dibiarkan melakukan sweeping.

"Enggak boleh sweeping yang bukan haknya, bukan wewenangnya. Tindak tegas ormas yang seperti itu," sambung dia.(elf/JPG)


Umat Islam bakal segera memasuki bulan suci Ramadan. Polda Metro Jaya pun mulai bersiap agar umat Islam bisa menjalani ibadah wajib itu dengan nyaman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News