Jelang Ramadan, Siswa Semesta Diajak Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Jelang Ramadan, Siswa Semesta Diajak Berbagi dengan Anak Yatim Piatu
Sekolah Semesta Semarang mengadakan Semesta Charity Akbar, berbagi dengan anak yatim piatu, duafa. Foto Humas Sekolah Semesta

jpnn.com, SEMARANG - Sekolah Semesta Semarang mengadakan Semesta Charity Akbar untuk memperkuat pendidikan karakter siswa.

Kegiatan sosial yang digelar pada 25-26 Februari 2022 ini berupa berbagi dengan anak yatim piatu, dan duafa.

Menurut Iskandar Mulia selaku GM Sekolah Semesta, sebanyak 646 paket dengan nilai lebih dari Rp 160 juta telah didistribusikan ke 15 panti asuhan di Kota Semarang dan sekitarnya.

Menariknya, saat penutupan Semesta Charity Akbar pada Sabtu, 26 Februari via zoom digelar berbagai doorprize dibagikan untuk anak yatim piatu dan duafa.

"Alhamdulillah anak-anak senang sekali. Mereka sangat antusias," ujar Iskandar Mulia dalam keterangannya kepada media, Selasa (1/3).

Dia menambahkan, memasuki 3 bulan mulia (Rajab, Syakban, Ramadan) dalam ajaran Islam sangat dianjurkan untuk beribadah lebih giat dan tekun. Itulah salah satu motivasi Semesta Charity Akbar ini. 

"Kami ingin merasakan keindahan dalam berbagi dengan sesama," ujarnya. 

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan program tahunan yang mengajak para siswa mulai dari PG, TK, SD, SMP dan SMA untuk berbagi dengan anak yatim piatu dan duafa. Memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim piatu.

Jelang Ramadan, siswa Semesta diajarkan untuk berbagi dengan anak yatim piatu duafa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News