Jelang Ramadan, Tahu Berformalin Muncul di Pasar Grogol

Jelang Ramadan, Tahu Berformalin Muncul di Pasar Grogol
Jelang Ramadan, Tahu Berformalin Muncul di Pasar Grogol

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menemukan tahu berformalin saat inspeksi mendadak (sidak) jelang Ramadan di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Rabu (17/6) pagi.

Kabid Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov DKI, Sri Haryati mengaku akan menindak pedagang yang positif menggunakan formalin di dalam barang jualan mereka. "Kami akan tindak tegas, jika kedapatan benar positif," ujar Sri.

Kendati demikian, penindakan tersebut dilakukan dengan berbagai tahapan. Salah satunya ialah penelusuran asal formalin itu. "Ini masih kami wawancara dulu orangnya agar kami tahu darimana barang itu. Tapi, sepertinya diproduksi di luar Jakarta," tutur Sri.

Sri menambahkan, tahu merupakan bahan makanan yang riskan terhadap formalin. Karena itu, pihaknya masih menelusuri duduk permasalahan adanya tahu berformalin di ibukota. "Kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah di luar Jakarta," pungkas Sri. (rm/jpnn)


JAKARTA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menemukan tahu berformalin saat inspeksi mendadak (sidak) jelang Ramadan di Pasar Grogol, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News