Jelang Sidang IPU di Nusa Dua Bali, BURT DPR Tinjau Kesiapan RSUP Sanglah

Jelang Sidang IPU di Nusa Dua Bali, BURT DPR Tinjau Kesiapan RSUP Sanglah
Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso menyampaikan kesiapan RSUP Sanglah menjelang pelaksanaan sidang IPU di Nusa Dua Bali pada 20-24 Maret.

jpnn.com, DENPASAR - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menyebut fasilitas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali sangat lengkap hingga mencakup layanan VVIP.

Fasilitas tersebut membuat RSUP Sanglah dinilai siap menyambut sidang Forum Parlemen Dunia atau  Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144  yang digelar pada 20-24 Maret  di Nusa Dua, Bali.

Diketahui, agenda IPU ke-144 akan dihadiri sekitar 100 delegasi dari parlemen di dunia.

"Mendekati perhelatan IPU, Indonesia harus bersiap. Kami memang tidak mendoakan (anggota parlemen dunia, red) sakit, tetapi begitu ada yang sakit, rumah sakit juga harus bersiap," kata Agung melalui keterangan persnya, Minggu (13/3).

Agung menyampaikan delegasi BURT sudah melakukan kunjungan kerja ke Denpasar pada Jumat (11/3), demi meninjau kesiapan Bali menyambut pelaksanaan IPU.

Selain itu, kunjungan kerja dipakai untuk meninjau pelaksanaan program Jamkestama bagi anggota DPR beserta keluarga.

Terkait Jamkestama, Agung menyebut program itu menjadi jaminan kesehatan bagi legislator dan keluarga yang sudah berjalan sejak 2014.

Dia menyarankan pihak Jasindo selaku operator Jamkestama harus lebih sering menyosialisasikan program itu kepada anggota DPR.

Delegasi BURT DPR RI meninjau kesiapan RSUP Sanglah menjelang pelaksanaan sidang IPU di Nusa Dua Bali pada 20-24 Maret nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News