Jelang Tahun Baru, Hunian Hotel Meningkat

Jelang Tahun Baru, Hunian Hotel Meningkat
ILUSTRASI. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Menjelang tahun baru tingkat hunian hotel di Kota Ternate meningkat. Peningkatan ini terjadi karena banyak tamu yang datang untuk menikmati kemeriahan tahun baru di Ternate.

Marketing Manager Corner Hotel, Hutri Sambe, mengatakan menjelang tahun baru biasanya tingkat hunian mencapai 70 persen. Hingga Minggu (27/12), tingkat hunian tercatat 60 persen lebih dari 58 kamar yang tersedia atau 30-an kamar yang terisi.

“Kamar penuh biasanya tanggal 30 atau 31 Desember. Kebanyakan mereka datang dari luar Ternate dan ada juga yang berasal dari luar Maluku Utara,” ujar lulusan sarjana pariwisata ini.

Pada hari biasa tingkat hunian Corner Hotel paling tinggi hanya 50 persen. Hal yang sama juga terlihat di Emerald Hotel. Menurut pemilik hotel Deby Chan, sampai kemarin 27 kamar hotel miliknya terisi penuh. “Jelang tahun baru terjadi peningkatan,” katanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maluku Utara, Christoper Herliem saat dikonfirmasi Malut Post (Grup JPNN.com) mengatakan, menjelang tahun baru memang ada peningkatan hunian hingga 70 persen dari kapasitas yang tersedia. Sebetulnya angka kunjungan wisatawan saat tahun baru bisa ditingkatkan, jika pemda menyediakan fasilitas pendukung pariwisata yang memadai.

“SKPD terkait belum dapat menyediakan fasilitas dan pelayanan yang memadai, sehingga wisatawan enggan berkunjung lagi ke Ternate,” tuturnya.

Hal kecil yang bisa dilakukan adalah menyediakan peta wisata lengkap, yang bisa dipajang di bandara, sehingga setiap orang/wisatawan bisa melihat potensi wisata dan memudahkan mereka mengunjunginya.(tr-03/onk/fri/jpnn)


TERNATE – Menjelang tahun baru tingkat hunian hotel di Kota Ternate meningkat. Peningkatan ini terjadi karena banyak tamu yang datang untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News