Jelang Tinggalkan KPK, Saut Situmorang Bikin Sayembara Berhadiah Sepeda

Jelang Tinggalkan KPK, Saut Situmorang Bikin Sayembara Berhadiah Sepeda
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bakal segera mengakhiri masa jabatannya pada 21 Desember mendatang. Jelang akhir masa jabatan, Saut punya titipan untuk Komjen (Pol) Firli Bahuri yang akan memimpin KPK periode 2019-2023.

Saut menggelar sayembara berhadiah sepeda bagi siapa pun yang bisa mengungkap kasus teror air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. "Saya titip sepeda saya saja yang di depan," ujarnya di KPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Mantan petinggi Badan Intelijen Negara (BIN) itu meyakini pelaku dan dalang teror terhadap Novel Baswedan akan terungkap. Namun, Saut juga tak menafikan kesulitan yang dihadapi penegak hukum dalam mengungkap kasus teror terhadap mantan polisi itu.

"Saya yakin setiap case (kasus, red) itu punya kesulitan tersendiri, baik itu modus, bukti, kronologi, crime scene (tempat kejadian perkara, red). Ya, pasti ada tingkat kesulitan tersendiri," kata Saut.

Oleh karena itu, Saut meminta kepada masyarakat mendukung kinerja Polri dalam menyelidiki kasus tersebut. Apalagi, Kapolri Jenderal Idham Azis baru saja melaporkan perkembangan pengungkapan kasus Novel kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Makanya percayakan dulu kepada Polri, apalagi kemarin sinyalnya cukup bagus. Gesturnya baik. Saya pikir tinggal menunggu waktulah," kata Saut.(tan/jpnn)

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang membuat sayembara berhadiah sepeda bagi siapa pun yang mampu mengungkap kasus teror terhadap Novel Baswedan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News