Jelang Uji Coba, Bima: Korsel Memanfaatkan Serangan Balik

Jelang Uji Coba, Bima: Korsel Memanfaatkan Serangan Balik
Bima Sakti (kiri) bersama Luis Milla. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 sudah menggelar sesi kelas dan latihan di lapangan. Tujuannya, untuk mendapatkan gambaran permainan Korea Selatan U-23 sebelum beruji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6) malam.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menuturkan, permainan Korsel sama dengan Indonesia. Dia telah memantau langsung dan juga memiliki rekaman pertandingan Korsel.

"Mereka main dengan 4-3-3. Sama dengan kami, jadi kami akan maksimalkan apa yang kami miliki untuk laga uji coba nanti," katanya.

Korsel menurut Bima bagus dalam membangun serangan dan transisi ke menyerang dari bertahan. Saat Persija kalah 1-3, Korsel banyak memanfaatkam serangan balik.

"Counter attack mereka selalu direct, ke depan, tidak ke arah sayap. Ini yang kami pelajari," ungkapnya.

Siapa pemain yang diwaspadai? Bima melihat kapten tim Jang Hyun Soo menjadi nyawa permainan di tengah. Selain bagus dalam bagi bola, dia juga bisa memimpin rekannya melakukan koordinasi dengan bagus.

"Mereka ini juara bertahan Asian Games. Kami harus manfaatkan momen uji coba ini," tandasnya.(dkk/jpnn)


Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menuturkan, permainan Korea Selatan sama dengan Indonesia. Hal itu berdasarkan rekaman pertandingan Korsel.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News