Jelang UN, Disdik Diminta Razia Warnet

Jelang UN, Disdik Diminta Razia Warnet
Jelang UN, Disdik Diminta Razia Warnet
BARUS - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat akan digelar 16 April 2012 mendatang. Guna memeroleh hasil yang maksimal bagi siswa, Dinas Pendidikan Tapteng diminta melakukan langkah-langkah seperti merazia warnet dan kafe-kafe.

“Ujian Nasional tinggal beberapa hari lagi. Saya minta kepada Kadis Pendidikan Tapteng agar mengintruksikan pihak sekolah se Tapteng untuk mengontrol siswa-siswi ke warnet. Hal itu bertujuan untuk membuat siswa yang gemar main game online, untuk fokus ke UN,” ujar Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tapteng melalui anggotanya Ustadz M Sodhiqin Lubis SAg,  seperti diberitakan Metro Tapanuli (grup JPNN).

Tak hanya warnet, kata Sodhiqin, namun tempat hiburan seperti karaoke dan kafe juga harus dirazia. Sebab menurutnya, bisa saja pelajar main ke tempat tersebut baik sesuai keinginan mereka ataupun diajak teman–teman.

“Ke kafe-kafe dan karaoke juga harus dikontrol. Mungkin saja yang namanya remaja bukan keinginan dia tapi diajak orang,” tegasnya.

BARUS - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat akan digelar 16 April 2012 mendatang. Guna memeroleh hasil yang maksimal bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News