Jelang Valentine, Pasar Bunga Rawa Belong Banjir Pembeli

Jelang Valentine, Pasar Bunga Rawa Belong Banjir Pembeli
foto: yessy artada

jpnn.com - JAKARTA - Suasana hari kasih sayang atau Valentine Day mulai terasa di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat. Tak hanya bunga, berbagai pernak pernik lucu untuk melengkapi perayaan Valentine juga tersedia di Pasar Rawa Belong.

Para pembeli mulai ramai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB. Kebanyakan yang membeli bunga maupun pernak pernik Valentine adalah anak muda.

"Tadi siang sudah mulai ramai yang beli, kebanyakan anak-anak masih muda. Anak SMP, SMA, anak kuliahan juga," ujar Tono saat berbincang dengan JPNN.com, Jumat (13/2).

Di tokonya, satu tangkai bunga dihargai sekitar Rp 15-40 ribu, tergantung jenis bunganya. Harga setangkai bunga mawar warna merah, pink dan putih dijual Rp 15 ribu. Namun, khusus untuk warna biru dan ungu dijual dengan harga lebih tinggi, yakni Rp 40 ribu.

"Harganya macem-macem, ada yang Rp 15 ribu satu tangkainya, tapi kalau yang warnanya jarang, misalnya mawar ungu atau biru harganya Rp 40 ribu karena bunganya langka," tambahnya.

Ada pula bunga yang sudah dirangkai dengan cantik dan dijual dengan harga beragam. Semuanya tergantung jenis bunga serta aksesoris yang digunakan. Namun, rata-rata dijual mulai Rp 85 ribu sampai ratusan ribu. Untuk harga boneka juga bervariasi, dari Rp 30-200 ribu tergantung ukuran. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Suasana hari kasih sayang atau Valentine Day mulai terasa di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat. Tak hanya bunga, berbagai pernak pernik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News