Jelang Verifikasi Parpol, Yenny Minta Restu PBNU

Jelang Verifikasi Parpol, Yenny Minta Restu PBNU
Jelang Verifikasi Parpol, Yenny Minta Restu PBNU
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBIB), Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid menegaskan bahwa partainya akan menjalani proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum Jumat (7/9) mendatang. Namun sebelum menjalani verifikasi, DPN PKBIB minta restu terlebih dahulu antara lain kepada PBNU.

"Kunjungan ke PBNU ini untuk bersilaturrahim dan mohon restu dari Pak Said Aqil Siradj selaku pribadi dan Ketua Umum PBNU sebelum PKBIB menjalani proses verifikasi di KPU dalam waktu dekat ini," kata Yenny Wahid, di kantor PBNU, Jakarta, Selasa (4/9).

Selain itu, lanjutnya, silaturrahim ke PBNU juga dalam rangka Idul Fitri 1433 H. "Selaku anak muda dan cicit dari pendiri NU KH Hasyim Asy’ari, kami berkewajiban untuk silaturrahim dengan sesepuh NU termasuk KH Said Aqil Siradj," sambungnya.

Di tempat sama Sekjen DPN PKBIB, Imron Rosyadi menyatakan bahwa pihaknya menghargai ijtihad politik DPP PKBIB sebagai peserta pemilu 2014.

"Apalagi PKBIB ini tetap dalam konteks menyelamatkan perahu besar NU, yang suaranya selama ini tidak diakomodasi oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar," tegas Imron.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBIB), Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid menegaskan bahwa partainya akan menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News