Jelang Wisuda, Taruna AAL Terima Pembekalan Brevet Penerbang

Jelang Wisuda, Taruna AAL Terima Pembekalan Brevet Penerbang
Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat IV Angkatan ke-65 menerima pembekalan Brevet profesi yang ada di TNI AL, salah satunya adalah Brevet Penerbang di Markas AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/6). Foto: Bagian Penerangan AAL

jpnn.com, SURABAYA - Menjelang Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-65 dijadwalkan menerima berbagai pembekalan Brevet profesi yang ada di TNI AL. Salah satunya adalah Brevet Penerbang menjadi materi perdana yang digelar di Auditorium Gedung Mandalika, Markas AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/6).

Komandan Wing 2 Pusat Penerbanagan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Kolonel Laut (P) Winardi mewakili Danpuspenerbal, Laksma TNI Edwin menjadi pemateri Brivet Penerbang kali ini.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman dan perwira pengasuh di jajaran Resimen AAL lainnya.

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Resimen AAL mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Wing 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Winardi atas kesediannya hadir di Mako AAL, Bumimoro, Surabaya dan membekali Taruna Tingkat IV yang sebentar lagi dilantik menjadi perwira.

Pembekalan brevet yang kita selenggarakan ini, menurut Gubernur AAL, bertujuan untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada taruna/taruni TK IV Angkatan ke-65 tentang perkembangan dan dinamika korps di TNI AL sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karier di TNI AL ke depan.

Gubernur AAL juga menekankan kepada para Taruna TK IV Angkatan ke-65 agar mendengar dan menyimak dengan seksama pembekalan yang disampaikan karena akan sangat berguna bagi para taruna/taruni di dalam menentukan salah satu pilihan untuk mengembangkan karier didalam kedinasan nantinya.

Sementara itu, Danwing 2 Puspenerbal, memaparkan tentang penerbangan di TNI AL, baik dilihat dari sejarah, struktur organisasi, tugas dan fungsi penerbangan Angkatan Laut, Alat Utama yang dimiliki, hingga proses rekrutmen dan pendidikan calon penerbang TNI AL.(fri/jpnn)

Menjelang Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana, Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 menerima berbagai pembekalan Brevet profesi di antaranya Brevet Penerbang.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News