Jelang Wukuf, Arafah-Mina Steril

Jelang Wukuf, Arafah-Mina Steril
Jelang Wukuf, Arafah-Mina Steril
JAKARTA - Persiapan wukuf di padang Arafah yang akan dimulai sejak besok pagi (24/10) waktu setempat cukup krusial. Terutama terkait urusan transportasi darat jamaah menuju dan dari padang Arafah. Pengalaman tahun lalu, banyak bus jamaah haji yang mogok saat bertolak dari Arafah menuju Mina.    

Akibat dari kasus bus mogok tahun lalu, jamaah haji banyak yang tercecer di jalan raya karena terjebak macet. Untungnya sampai kemarin (22/10) belum ada laporan ada gangguan transportasi darat yang cukup serius.     

Pemerintah bahkan saat ini sudah agak tenang karena rata-rata umur bus haji lebih muda dibandingkan tahun lalu. Dengan kondisi ini, potensi bus mogok karena umurnya sudah uzur bisa ditekan.    

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanya menyebutkan jika rata-rata umur bus rombongan haji Indonesiaa adalah sekitar 5-7 tahun. Meskipun begitu, kalangan DPR meminta rata-rata usia bus jamaah haji bisa ditingkatkan lagi maksimal berumur empat tahun.   

JAKARTA - Persiapan wukuf di padang Arafah yang akan dimulai sejak besok pagi (24/10) waktu setempat cukup krusial. Terutama terkait urusan transportasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News