Jelaskan Mitos Salah Tentang Indonesia

Jelaskan Mitos Salah Tentang Indonesia
Rombongan Outstanding Student for The World (OSTW) Kementerian Luar Negeri. Foto: Ridlwan/Jawa Pos
PITTSBURGH--Apakah siswa di Indonesia pergi ke mall ? Apakah mereka tahu Justin Bieber ? Pertanyaan-pertanyaan itu mengalir deras dari mulut siswa-siswa Avonworth High School pada rombongan Outstanding Student for The World (OSTW) Kementerian Luar Negeri yang singgah Senin kemarin (Selasa, 15/11, WIB) .

”Ya tentu saja kami punya mall, kami main facebook dan twitter juga,” ujar Ruth Gracia Nainggolan, siswi SMA 28 Jakarta yang melakukan presentasi di auditorium sekolah yang terletak di atas bukit Pittsburgh, AS itu. Nuzran dari Aceh menambahkan, siswa Indonesia juga hobi makan fastfood ala Amerika. ”Anda akan menemukannya di hampir semua kota di Indonesia,” katanya.

Presentasi dikemas dengan audio visual. Tim OSTW menjelaskan tujuh mitos tentang Indonesia yang selama ini ada di benak pelajar Amerika. ”Indonesia tidak hanya Bali, pulau itu hanya bagian kecil dari ribuan pulau di Indonesia,” ujar Nuzran yang pernah menjadi peserta lomba debat bahasa Inggris di Skotlandia 2010.

Mereka juga menjelaskan tentang Islam dan demokrasi di Indonesia dan menjawab tentang mitos bencana alam yang sering terjadi di tanah air.

PITTSBURGH--Apakah siswa di Indonesia pergi ke mall ? Apakah mereka tahu Justin Bieber ? Pertanyaan-pertanyaan itu mengalir deras dari mulut siswa-siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News