Tak Lulus, Guru Tua Akan Dilatih

Tak Lulus, Guru Tua Akan Dilatih
Tak Lulus, Guru Tua Akan Dilatih
JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Mohammad Nuh mengatakan, para guru senior atau guru yang usianya terbilang tua dan tidak lulus dalam tes uji kompetensi, akan diberikan pelatihan untuk tetap bisa meningkatkan kualitasnya.

"Bagi para guru senior atau guru yang sudah tua dan tidak lulus uji kompetensi, jangan khawatir. Nantinya, mereka akan diikutkan dalam pelatihan," ungkap Nuh kepada JPNN di Jakarta, Rabu (16/11).

Nuh menjelaskan, dalam seleksi sertifikasi guru tentunya tidak harus selalu disesuaikan dengan kuota yang ada. Dicontohkan, kuota sertifikasi guru yang ditetapkan sebanyak 300 ribu. Namun nanti dalam pelaksanaannya di lapangan tetap harus tergantung dengan sistem penilaian, tak mesti kuota 300 ribu itu harus terisi semua.

"Misalnya mereka lolos di dalam rangking usia, lama bekerja dan sebagainya. Tetapi, ketika dites uji kompetensi tidak lolos, ya tidak boleh dipaksakan lulus," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Mohammad Nuh mengatakan, para guru senior atau guru yang usianya terbilang tua dan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News