Jemaah Terlantar, Tadinya 84 Orang

Jemaah Terlantar, Tadinya 84 Orang
Jemaah Terlantar, Tadinya 84 Orang
JAKARTA - Selain 30 orang jemaah umroh asal Sumatera Selatan yang sudah “telantar” 12 hari di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, ternyata totalnya ada 84 orang, namun 54 jemaah lainnya sudah terbang ke Tanah Suci.

Menurut Lutfi, salah seorang jemaah yang dituakan, sebanyak 84 jemaah awalnya berkumpul di Palembang, lalu diangkut dengan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, para jemaah diangkut ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta.

“Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya gelombang pertama sebanyak 27 orang berangkat ke Mekah tanggal 3 Mei, mereka menggunakan Qatar Airlines. Tapi mereka sempat menginap di dekat bandara, di hotel di Pluit, selama beberapa hari. Nah, gelombang kedua sebanyak 27 orang lagi berangkat tanggal 4 Mei, sebenarnya itu jadwal rombongan kami.”

“Makanya rombongan kami ditunda lagi. Kami dijanjikan lagi berangkat 10 Mei. Ini janji yang kesekian kalinya, itu pun masih Insyaallah. Makanya seorang jemaah, ibuk Ninik ambil keputusan pulang duluan, jadi rombongan kami yang 30 orang sudah berkurang satu orang,” beber Lutfi.

JAKARTA - Selain 30 orang jemaah umroh asal Sumatera Selatan yang sudah “telantar” 12 hari di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News