Jemaat Ahmadiyah Bogor Tak Tahu Dilarang

Jemaat Ahmadiyah Bogor Tak Tahu Dilarang
Jemaat Ahmadiyah Bogor Tak Tahu Dilarang
BOGOR - Pelarangan aktivitas Ahmadiyah yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan tidak membuat jemaat Ahmadiyah di Kabupaten Bogor resah.Meski larangan itu telah tertuang dalam peraturan gubernur (pergub) dan akan segera ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Ahmadiyah tetap akan menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

Salah satu pengikut Ahmadiyah Kabupaten Bogor, Suhendi mengaku, kabar pelarangan aktivitas Ahmadiyah belum diketahui para jamaat. “Kami belum mengetahui pelarangan tersebut. Jadi, belum bisa mengambil sikap,” ujarnya saat dihubungi Radar Bogor tadi malam.

Suhendi mengatakan, larangan tersebut tidak berpengaruh besar terhadap kegiatan keagamaan. Karena masih menunggu instruksi pimpinan Ahmadiyah pusat terkait langkah apa yang sebaiknya diambil. “Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan,” imbuhnya. Menurut dia, jaringan Ahmadiyah bukan hanya di Jabar. Melainkan di seluruh Indonesia hingga ke mancanegara. Tercatat sebanyak 200 negara merupakan anggota Ahmadiyah internasional. “Jadi, buat apa kami harus resah jika hingga kini belum ada keputusan resmi dari atas,” tegasnya. ((leo/sal/luc/rur)

BOGOR - Pelarangan aktivitas Ahmadiyah yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan tidak membuat jemaat Ahmadiyah di Kabupaten Bogor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News