Jembatan Ponton Penghubung Putus, Warga Kecamatan Paiker Terisolir

Jembatan Ponton Penghubung Putus, Warga Kecamatan Paiker Terisolir
Jembatan ponton penghubung dua kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, putus diterjang luapas Sungai Musi. Foto: sumeks.co

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Jembatan ponton penghubung dua kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, hingga kini belum bisa dilintasi karena putus diterjang luapan air Sungai Musi, Sabtu (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat kejadian itu, warga kedua kecamatan yakni Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh (Paiker) tak bisa saling mengakses. Bahkan Paiker menjadi terisolir.

Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Makmun mengatakan jembatan ponton yang menjadi akses keluar masuk warga Paiker ini memang sudah banyak kerusakan. Sehingga sudah seharusnya segera diperbaiki.

Menurut Makmun, Pemda Empat Lawang memang sudah merencanakan pembangunan Jembatan Ponton baru pada 2020 mendatang.

Dan dia sudah pernah menyampaikannya saat laporan pansus dewan dalam rangka membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Empat Lawang tahun 2018 di gedung DPRD, bulan lalu, Selasa (26/3) lalu.

“Bangunan fisik jembatan ponton diminta bisa dibangun 2020 dan persiapannya bisa diselesaikan di tahun anggaran perubahan 2019 ini,” kata Makmun.(jpg)

 


Jembatan ponton penghubung dua kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, hingga kini belum bisa dilintasi karena putus diterjang luapan air Sungai Musi, Sabtu (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News