Jembatan Putus, Perekonomian Terancam

Jembatan Putus, Perekonomian Terancam
Jembatan Putus, Perekonomian Terancam

jpnn.com - CIAMIS - Jembatan Gantung penghubung Dusun Bunter Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing dan Dusun Sukamanah Desa Danasari Kecamatan Cisaga putus diterjang luapan Sungai Cimuntur Sabtu dini hari (9/5).

Eman Sunaryat (60) tokoh Desa Kertabumi mengatakana, insiden itu terjadi sekitar pukul 03:00. Saat itu, kondisi air sungai meluap karena ada hujan di daerah lain dan menerjang jembatan.

“Beruntung kejadianya malam, sehingga tidak ada orang yang melintas,” ungkap Eman Sunaryat saat dihubungi Radar Tasikmalaya (JPNN Group), Sabtu siang (9/5).

Menurut Eman, jembatan bisa terputus karena kondisinya sudah lapuk. Pasalnya jembatan ini dibuat pada jaman Belanda. “Saya berharap ke depannya pemerintah bisa memperbaiaki jembatan ini secara permanen agar akses perekonomian lancar,” ujar Eman.

Terpisah, Harlan (40), warga Cisaga mengatakan, jembatan itu biasa digunakan warga sehari-hari sebagai jalur alternatif menuju kedua wilayah tersebut karena jaraknya dekat. “Saya berharap pemerintah segera memperbaikinya, karena kalau tidak perekonomian terputus,” pungkas Harlan. (isr)

 


CIAMIS - Jembatan Gantung penghubung Dusun Bunter Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing dan Dusun Sukamanah Desa Danasari Kecamatan Cisaga putus diterjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News