Jembatan Selat Sunda Harus Murni Karya Anak Negeri

Jembatan Selat Sunda Harus Murni Karya Anak Negeri
Jembatan Selat Sunda Harus Murni Karya Anak Negeri
JAKARTA — Pemerintah terus mendorong koneksi transportasi pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan membangun Jembatan Selat Sunda (JSS). Meski berharap nantinya mega proyek akan dibiayai pihak swasta, namun pemerintah akan memastikan seluruh proses pembangunan JSS merupakan hasil karya anak negeri.

Menteri Koordinator perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Selasa (12/4) mengatakan, JSS diharapkan bisa menjadi salah satu ikon baru Indonesia. Karena itulah, seluruh desain bahkan tenaga ahli pembangunan JSS harus asli Indonesia.

"Tentu untuk desain dan pembangunan butuh dana yang begitu besar. Tidak masalah, nanti kita akan lihat BUMN, BUMD atau siapapun yang akan membentuk konsorsium," kata Hatta.

Selain dari investor, Pemerintah Daerah (Pemda) juga diharapkan bisa ikut berperan aktif dalam rencana pembangunan JSS ini. Apalagi, kata Hatta, seluruh Gubernur se-Jawa dan Sumatera telah ikut mendesak agar pembangunan JSS segera terealisasi.

JAKARTA — Pemerintah terus mendorong koneksi transportasi pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan membangun Jembatan Selat Sunda (JSS). Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News