Minggu, 18 November 2018 – 00:11 WIB

Jempol Buat Film Sang Guru Bangsa:Tjokroaminoto

Rabu, 01 April 2015 – 13:29 WIB
Jempol Buat Film Sang Guru Bangsa:Tjokroaminoto - JPNN.COM

Jempol Buat Film Sang Guru Bangsa:Tjokroaminoto

JAKARTA - Film karya Sutradara Kondang Garin Nugroho, berjudul "Sang Guru Bangsa:Tjokroaminoto" diputrar perdana di XXI Epidentrum Walk Rasuna Jakarta, Selasa (31/3) tadi malam. Turut menyaksikan pemutaran ini adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Film ini menyedot perhatian yang cukup besar. Tidak hanya JK, tapi apresiasi itu juga ditunjukkan di jagad twitter. Para celeb berkicau dengan memberikan pandangan dan pendapatnya tentang film ini.

Salah satunya adalah Grace Natalie, Sang Ketua Umum PSI. Tidak hanya memuji, Grace menyelipkan kritik terhadap film Garin.

Garin diakui Grace sebagai tangan yang pantas menangani film biografi tokoh sekelas Tjokroaminoto.

"Pastinya untuk membuat film seorang tokoh sebesar Tjokroaminoto ngga mudah. Dan Garin menunjukkan kelasnya. jempoll" kicau Grace di aku twitter pribadinya.

Grace juga memberikan apresiasi kepada Reza Rahadian, pemeran utama Tjokro yang menurutnya berhasil membawa Tjokro ke masa kini.

Menurut Grace, Garin dan Reza berhasil menghadirkan sosok Tjokro yang utuh. "Nonton @tjokro_movie , rasanya seolah menjadi anak-anak Gang 7 Peneleh. Duduk mendengarkan Sang Guru Bangsa. Entah kita adlh Muso, Soekarno, Kartosuwiryo atau siapapun, Tjokro adalah titik awal bangsa ini."

Namun Grace tidak lupa memberikan kritik yang cukup tajam terhadap film Tjokro ini. Garin tidak memberikan porsi yang tepat pada sosok perempuan, isteri Tjokro bernama Suharsikin.

SHARES
TAGS   PSI
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar