Jemput Bola di Tulin Onsoi, Kemendagri Terbitkan 912 Dokumen Kependudukan

Jemput Bola di Tulin Onsoi, Kemendagri Terbitkan 912 Dokumen Kependudukan
Ditjen Dukcapil Kemendagri melakukan layanan jemput bola di Kecamatan Tulin Onsoi, Nunukan, Kalimantan Utara. Foto: ilsutrasi/ Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan layanan jemput bola di Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai Selasa (22/3) hingga Jumat (25/3), hingga Rabu (23/3) malam, telah terbit 912 dokumen kependudukan.

Tim Teknis dari Ditjen Dukcapil Ahmad Ridwan membeberkan sampai dengan Rabu malam telah diterbitkan sebanyak 117 NIK, 260 Kartu Keluarga, 128 perekaman KTP-el, 134 pencetakan KTP-el, 9 surat keterangan pindah datang penduduk, 221 akta kelahiran, 38 akta perkawinan dan 5 akta kematian.

Direktur Pendaftaran Penduduk David Yama mengatakan timnya akan terus memaksimalkan waktu yang ada bahkan hingga malam hari agar masyarakat bisa segera memiliki dokumen adminduk.

"Dengan perjalanan menempuh jalur darat dan laut di perbatasan yang tidak sebentar, tentu waktu yang kami miliki akan sangat berharga demi melayani seluruh masyarakat yang ada," tutur Yama.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh memberikan arahan agar jajarannya tidak kenal lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dokumen adminduk merupakan hak penduduk. Kami jajaran dukcapil akan senantiasa membantu pelayanan di daerah yang masyarakatnya kesulitan dalam mengurusnya," ujar Zudan.

Diketahui, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar pelayanan yang dilakukan Dukcapil diberikan kepada seluruh masyarakat. (mcr9/jpnn)


Ditjen Dukcapil Kemendagri melakukan layanan jemput bola di Kecamatan Tulin Onsoi, Nunukan, Kalimantan Utara.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News