Jemput Bola, Kemenpora Gali Kreativitas Atlet Wonosobo

Jemput Bola, Kemenpora Gali Kreativitas Atlet Wonosobo
Sambutan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam acara Sharing dan Technical Pencak Silat oleh Atlet Nasional di Wonosobo, Jumat (27/12). Foto: Dok Humas Kemenpora

jpnn.com, WONOSOBO - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan sharing dan dan coaching clinic dengan cikal bakal atlet daerah di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (27/12).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta dalam sambutannya, mengajak atlet Wonosobo untuk tidak takut meniti karier lewat olahraga. Saat ini olahraga sudah bisa dijadikan tiang pondasi kehidupan masa depan.

"Kami memberikan informasi masa depan atlet. Dulu olahraga sebagai alat perjuangan bahwa Indonesia negara merdeka yang kuat. Kini olahraga harus jadi profesi karena olahraga sudah bisa dijadikan sandaran hidup," papar ujar Isnanta dalam acara sharing dengan cikal bakal atlet daerah di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (27/12).

Pemerintah lewat Kemenpora telah memberikan jalannya. Pemerintah banyak memberikan kemudahan. Atlet berprestasi selalu diganjar apresiasi misalnya dengan bonus, rumah, pekerjaan, serta mengangkat ekonomi keluarga.

"Jadi jangan takut meniti karier dengan olahraga. Bermimpilah menjadi seorang atlet berprestasi. Tetapi, semua itu tentu ada proses dan waktu yang dibutuhkan untuk menggapainya," ujar Raden Isnanta.

Kegiatan ini lanjut Raden Isnanta merupakan bagian dari road show bagi pengembangan generasi muda olahraga Indonesia. Maka dari itu, dalam hajatan yang kali pertama digelar ini pihak Kemenpora menghadirkan para atlet nasional, mantan atlet dan tokoh olahraga yang selama ini mendukung olahraga.

Di antaranya Markis Kido dan Luluk Hadiyanto (bulutangkis), Triyaningsih (atletik), Deslya Anggraini, Hendy (pencak silat), Nita Carlina, Dhika Aulia (arung jeram), Noorcholis, Raden Pungki (paralayang), Ceria Nila Sari Jusma dan Dhiki Agtri Dwi Santoso (tenis meja).

"Kami hadir dari inisitif dari Kabupaten Wonosobo untuk menggairahkan olahraga di daerah tersebut. Tetapi kami berharap ke depannya juga datang dari daerah lainnya, sehingga bisa memberikan stimulan bagi masyarakat daerah untuk serius menuai prestasi dalam olahraga," tutur Isnanta.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan sharing dan coaching clinic dengan cikal bakal atlet daerah di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (27/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News