Kemenpora Berikan Penghormatan Kepada Keluarga Almarhum Alfin Farhan Lestaluhu

Kemenpora Berikan Penghormatan Kepada Keluarga Almarhum Alfin Farhan Lestaluhu
Erwin Syahril Al Thaib, ayahanda almarhun Alfin Farhan Lestaluhu. Foto: dokumen pribadi kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Pembudayaan Olahraga telah memberikan tali asih serta penghormatan kepada keluarga almarhum bintang Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu.

Erwin Syahril Al Thaib, ayahanda dari almarhun Alfin Farhan Lestaluhu mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora usai menerima tali asih senilai Rp40 juta tersebut dari Deputi Pembudayaan Olahraga melalui Bank BRI pada Jumat (27/12).

"Alhamdulillah. Terima kasih Pak Menpora. Terima kasih Pak Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora atas perhatian dan kepeduliannya, serta rasa empatinya kepada keluarga kami," ucap Erwin Syahril Al Thaib saat dikonfirmasi, Jumat (27/12).

Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta berharap dana tali asih tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggal almarhum. "Semoga bermanfaat... tolong jangan dilihat dari besarannya, tetapi ini sebagai wujud cinta Kemenpora kepada almarhum Alfin," singkat Raden Isnanta.

Seperti diketahui, Alfin Farhan Lestaluhu merupakan salah satu pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-16.

Kiprah Alfin Farhan Lestaluhu dalam mengawal barisan pertahanan, tepatnya di sisi sayap kanan Timnas Indonesia U-16, terjadi pada ajang Piala AFF U-16/2019.

Meninggalnya pemain kelahiran 2004 itu diawali dari musibah gempa bumi yang menimpa Ambon dan sekitarnya di Provinsi Maluku pada Kamis (26/9) lalu. 

Gempa dengan magnitudo sebesar 6,8 skala richter membuat banyak orang yang ada di sekitar Maluku terkena musibah, termasuk Alfin Lestaluhu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Pembudayaan Olahraga telah memberikan tali asih serta penghormatan kepada keluarga almarhum bintang Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News