Jemput Cabai ke Magelang, Kementan Kirim Truk Berpendingin

Jemput Cabai ke Magelang, Kementan Kirim Truk Berpendingin
Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura mengerahkan truk armada logistik ke Magelang, Jawa Tengah. Foto: Hortikultura Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura mengerahkan truk armada logistik ke Magelang, Jawa Tengah.

Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto mengatakan, upaya ini dilakukan guna membantu distribusi cabai ke Jabodetabek.

Di samping itu, untuk menekan disparitas harga cabai yang dipengaruhi mahalnya biaya transportasi dari daerah sentra cabai ke pasar seperti apa yang kerap Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sampaikan.

“Pengerahan truk armada ini merupakan bentuk bantuan pemerintah untuk menekan ongkos kirim. Di sisi petani harga tidak tertekan tetapi konsumen juga mendapatkan harga yang wajar, sehingga petani dan konsumen sama-sama tersenyum dengan harga cabai yang pantas,” ujar Prihasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/4).

Dia juga menegaskan, seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya dukungan dari petani cabai Magelang.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan champion cabai di Magelang. Mereka sangat mendukung pengendalian harga cabai ini. Saya yakin harga tetap stabil menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional”, lanjut Prihasto.

Tak jauh berbeda dengan Dirjen Hortikultura, petani cabai asal Magelang, Jawa Tengah, Tunov dan Darno, mengapresiasi kerja keras dalam mengendalikan harga cabai yang telah dilakukan oleh pihak Kementerian Pertanian.

Kedua petani itu juga tak menampik bahwa Ditjen Hortikultura telah berhasil memperbaiki kembali struktur distribusi namun tidak merugikan petani dan konsumen.

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura mengerahkan truk armada logistik ke Magelang, Jawa Tengah. Ternyata untuk lakukan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News