Jenazah 4 Prajurit TNI Korban Pembunuhan Dievakuasi

Jenazah 4 Prajurit TNI Korban Pembunuhan Dievakuasi
Jenazah empat anggota TNI korban pembunuhan di kabupaten Maybrat tiba di Sorong, Kamis (2/9). Foto: ANTARA/ Ernes Broning Kakisina

jpnn.com, SORONG - Jenazah empat prajurit TNI Angkatan Darat (AD) yang gugur akibat penyerangan kelompok separatis teroris (KST) bersenjata di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, dievakuasi melalui jalur darat ke Kota Sorong, Kamis.

Tiba di Makorem 181/PVT Sorong pukul 23.00 WIT, jenazah empat anggota TNI disambut dengan upacara militer.

Prajurit TNI AD berjejer rapi dengan senjata lengkap sambil memberikan penghormatan kepada empat anggota kusuma bangsa yang gugur saat menjalankan tugas.

Jenazah empat anggota TNI AD yang gugur di medan tugas yakni Lettu CHB Dirman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, Pratu Sul Ansyari Anwar, dan Serda Ambrosius Apri Yudiman disemayamkan di Aula Makorem 181/PVT sebelum diterbangkan ke daerah asal masing-masing pada Jumat (3/9).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan dugaan sementara pelaku penyerang Pos Koramil Persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang berseberangan ideologi dengan NKRI.

Dia menyatakan telah memerintahkan Komandan Korem Sorong selaku komandan Komando Pelaksana Operasi untuk mengejar dan mendapatkan anggota-anggota KST itu dalam keadaan apa pun.

"Saya sudah perintahkan Komandan Kolaops, Korem 181/PVT untuk mengerahkan personel gabungan melakukan pengejaran hingga menangkap kelompok itu," kata dia. (antara/jpnn)

Jenazah empat anggota TNI AD yang gugur akibat penyerangan kelompok separatis teroris bersenjata di Kabupaten Maybrat telah dievakuasi.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News