Jenazah Brimob Dipulangkan ke Sumsel

Jenazah Brimob Dipulangkan ke Sumsel
Jenazah Brimob Dipulangkan ke Sumsel

jpnn.com - JAKARTA - Jenazah dua anggota Detasemen Gegana Brimob Polda Papua, Bripda Adriandi dan Bripda Ryan Adriansyah yang tewas dibacok dan ditembak orang tak dikenal di Mimika, Papua, Kamis (1/1) malam akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie, kedua anggota Polri itu berasal dari Sumatera Selatan. Pemulangan jenazah itu akan dilakukan melalui Polda setempat.

"Karena dua anggota Polri ini berasal dari Sumsel, kemungkinan jenazahnya akan dikirimkan ke rumah orang tua di rumahnya masing-masing melalui Polda setempat," kata Ronny di Mabes Polri, Jumat (2/1).

Sebelumnya diberitakan, Bripda Adriandi dan Bripda Ryan Adriansyah dibacok dan ditembak orang tak dikenal yang diduga kelompok kriminal bersenjata di Mimika, Papua, Kamis (1/1) malam. Selain menghajar dua polisi, kelompok sadis ini juga menyerang seorang petugas keamanan di salah satu perusahaan tambang di Mimika, Suko Miyartono. Ketiganya tewas.

Ronny menambahkan, untuk jenazah sekuriti akan diserahkan kepada pihak perusahaan tempatnya bekerja. "Selanjutnya untuk diserahkan kepada keluarga," ungkap jenderal bintang dua yang berpengalaman di reserse ini.

Ronny mengatakan, terhadap ketiga jenazah sebelumnya sudah dilakukan otopsi. Salah satu tujuannya adalah untuk menemukan proyektil peluru yang bersarang di tubuh korban. Selain itu, lanjut Ronny, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Untuk menemukan selongsong peluru penembak," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Jenazah dua anggota Detasemen Gegana Brimob Polda Papua, Bripda Adriandi dan Bripda Ryan Adriansyah yang tewas dibacok dan ditembak orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News