Jenazah El Commandante Akan Diawetkan

Jenazah El Commandante Akan Diawetkan
Foto: ABC News
CARACAS - Para pemimpin negara Amerika Latin dan sekutu dari luar kawasan berkumpul di Caracas untuk upacara penghormatan terakhir kepada Presiden Venezuela Hugo Chavez. Otoritas setempat menyebut sedikitnya 55 pemimpin negara hadir dalam prosesi tersebut.

   

Di antara para pemimpin negara yang hadir di akademi militer Caracas, tampak Presiden Cile Sebastian Pinera. Hadir pula Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad dan Presiden Kuba Raul Castro.

"Dia (Chavez) adalah sahabat semua bangsa di dunia," ujar Ahmadinejad di depan jutaan rakyat Venezuela yang disiarkan melalui televisi VTV. "Dia merupakan pilar emosional bagi orang-orang revolusioner dan pencari kemerdekaan di dunia," lanjutnya.

Sekitar 2 juta rakyat Venezuela menyemut di jalanan Caracas untuk menyambut jenazah pemimpin yang meninggal karena kanker di usia 58 tahun itu. Setelah upacara tersebut, jenazah Chavez akan dibawa ke museum militer dan dipamerkan selama tujuh hari.

CARACAS - Para pemimpin negara Amerika Latin dan sekutu dari luar kawasan berkumpul di Caracas untuk upacara penghormatan terakhir kepada Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News