Jenazah Iptu Jesaya Tiba, Polisi Masih Kejar Pelaku

Jenazah Iptu Jesaya Tiba, Polisi Masih Kejar Pelaku
Putra dari almarhum Iptu Yesaya Nussi menahan tangis saat mendampingi jenazah ayahnya yang dibawa masuk ke ruang jenasah di RS Bhayangkara, Kotaraja, Rabu (4/7). Foto: GAMEL A NASER /Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Polisi masih mengejar pelaku penembakan di Distrik Torere yang menewaskan 2 anggota Polri dan 1 Kepala Distrik Torere pada 27 Juni lalu.

Jenazah Iptu Anumerta Jesaya Nussi, korban penembakan di Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya, tiba di Bandar Udara Sentani sekitar pukul 13.25 wit, Rabu (4/7).

Jenasaah Jesaya Nussi langsung disambut oleh pihak keluarga dan rekannya di Bandara Sentani. Hadir juga Kapolres Puncak Jaya Indra Napitupulu, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, Wakasat Brimob Polda Papua, Soeroso dan para perwira tinggi dari jajaran Polda Papua.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan jenazah Iptu Anumerta Jesaya Nussi tiba menggunakan pesawat Yajasi Pilatus VC6/PK-UCJ dari Dabra Kabupaten Mamberamo Raya sekitar pukul 13.25 wit di Bandara Sentani.

"Setelah jenazah tiba langsung diturunkan dari pesawat dan dimasukan ke dalam mobil jenazah dan selanjutnya dibawa menggunakan mobil jenazah milik Bid Dokes Polda Papua ke RS Bhayangkara di Kota Jayapura," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (4/7).

Menurut Victor, jenazah korban Iptu Anumerta Jesaya Nussy akan divisum dan di outopsi di RS Bhayangkara dan akan disemayamkan di aula Brimob Polda Papua dan direncanakan besok diterbangkan ke Biak.

" Nanti malam ini disemayamkan di aula Brimob dan besok akan diterbangkan ke Biak dengan pesawat Garuda GA 651 untuk dimakamkan di sana," ucapnya.

Jenasah Iptu Yesaya tiba di RS Bhayagkara Kotaraja dan langsung dilakukan otopsi. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Mustofa Kamal menyampaikan bahwa Otopsi untuk memastikan penyebab kematian korban.

Jenazah Iptu Jesaya Nussi, polisi korban penembakan di Distrik Torere, tiba di Jayapura langsung diotopsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News