Jenazah Terbungkus Kain di BKT Korban Pembunuhan, Kombes Guruh: Pelakunya Sudah Kami Tangkap

Jenazah Terbungkus Kain di BKT Korban Pembunuhan, Kombes Guruh: Pelakunya Sudah Kami Tangkap
Ilustrasi korban pembunuhan. ANTARA News/Ridwan Triatmodjo

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara mengungkap kasus penemuan jenazah pria yang terbungkus kain putih di bantaran kali Banjir Kanal Timur (BKT).

Polisi memastikan bahwa jenazah yang sebelumnya ditemukan warga Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (23/10), itu merupakan korban pembunuhan

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan mengatakan anggotanya langsung menangkap tersangka pembunuhan tersebut dalam waktu 12 jam setelah penemuan jenazah pada Sabtu (23/10) pukul 09.30 WIB.

"Kami membenarkan bahwa kemarin pada pukul 09.30 WIB anggota kami menemukan jenazah di dalam bungkusan putih yang kami temukan di Banjir Kanal Timur. Dua belas jam kemudian, pelakunya sudah kami tangkap," kata Kombes Guruh dalam rekaman video yang diterima wartawan di Jakarta Utara, Minggu (24/10). 

Guruh menjelaskan ada lima orang yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Namun, Guruh belum membeberkan secara terperinci kronologi kejadian, identitas para tersangka, maupun barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut. 

Menurut Guruh, kasus ini sudah dilimpahkan kepada  Subdirektorat Kendaraan Bermotor (Ranmor) Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut.

Subdit Ranmor Dit Reskrimum Polda Metro Jaya bertugas melakukan kegiatan penyelidikan dan penyidikan terhadap gangguan kriminalitas seperti pencurian, perampasan, pemalsuan dokumen serta bentuk kejahatan lainnya terhadap objek kendaraan bermotor yang karena sifat, kualitas, intensitas dan dampaknya perlu diselesaikan di tingkat Polda.

Polisi memastikan jenazah terbungkus kain di BKT merupakan korban pembunuhan. Polisi meringkus pelaku kurang lebih 12 jam setelah penemuan jenazah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News