2 Tahun Buron, Otak Pelaku Pembunuhan PNS di Palembang Diringkus 

2 Tahun Buron, Otak Pelaku Pembunuhan PNS di Palembang Diringkus 
Tim Jatanras Polda Sumsel (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

jpnn.com, PALEMBANG - Ichnation Novari alias Novi, otak pelaku pembunuhan seorang PNS bernama Apriyanita pada 9 Oktober 2019 lalu, akhirnya diringkus Tim Jatanras Polda Sumsel. 

Tersangka ditangkap setelah dua tahun masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron. 

"Hampir dua tahun kami memburu tersangka setelah melarikan diri ke berbagai daerah usai kejadian 9 Oktober 2019," kata Kepala Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol CS Panjaitan. 

Dengan ditangkapnya tersangka Ichnation Novari alias Nopi yang masuk DPO sejak dua tahun terakhir, tim Jatanras Polda Sumsel melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan itu di Palembang, Senin (18/10). 

Panjaitan menjelaskan bahwa rekonstruksi yang digelar hari ini merupakan jilid 2, dengan 12 adegan. 

Dalam rekonstruksi itu terungkap bahwa tersangka Nopi bersama dua rekannya Amir (DPO) dan Yudi Thama Redianto terbukti membunuh Apriyanita dengan cara sadis dan menguburnya dengan cara dicor menggunakan semen.

Tersangka Nopi yang bekerja sebagai penggali kubur di TPU Kandang Kawat, Palembang merupakan otak pelaku pembunuhan terhadap korban Apriyanita.

Sementara DPO satu lagi akan terus dikejar dan sampai kapanpun akan diminta pertanggungjawabannya akibat telah melakukan tindak kejahatan pembunuhan sadis tersebut.

Ichnation Novari alias Novi, otak pelaku pembunuhan seorang PNS bernama Apriyanita pada 9 Oktober 2019 lalu, akhirnya diringkus Tim Jatanras Polda Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News