Jenazah TKI Asal Karo Tertukar di Malaysia

Jenazah TKI Asal Karo Tertukar di Malaysia
Jenazah TKI Asal Karo Tertukar di Malaysia
MEDAN - Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Karo tertukar di Malaysia. Karenanya, orangtua TKI tersebut mendatangai Konsulat Jeneral (Konjen) Malaysia di Jalan Diponegoro Medan agar jenazah anak mereka dipulangkan ke tanah air, Selasa (18/10).

Isak tangis dan emosi terlihat dari raut wajah kedua orang tua almarhum Simon Petrus Sitepu (22), warga Desa Lau Mulgap Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, yang meninggal di Malaysia Jumat (14/10) lalu. Pasalnya, jenazah anak pertama pasangan Bener Sitepu (43), dan Nurlela Br Tarigan (42), tertukar dengan mayat orang lain.

Hal itu diketahui setelah kedua pasangan ini dan beberapa sanak keluarga lainnya, melihat secara langsung jenazah yang dikirimkan ke Medan melalui Bandara Polonia, dengan pesawat Sriwijaya Air. Baik Nurlela maupun Benar Sitepu mengatakan, tidak sedikitpun ciri-ciri anak mereka terlihat pada jenazah yang dikirim tersebut.

Kabarnya, Simon meninggal dunia karena tertimpa alat berat saat bekerja di perkebunan sawit tempatnya bekerja. Menurut informasi yang diperoleh, Simon bekerja di perkebunan sawit, dari agency CV Mataram Jaya di Batam yang dipimpin Agus Hasibuan. Namun perusahaan sawit tempat Simon bekerja di Malaysia, tidak diketahui namanya.

MEDAN - Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Karo tertukar di Malaysia. Karenanya, orangtua TKI tersebut mendatangai Konsulat Jeneral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News