Jenderal Andika Bagi-bagi Kendaraan Dinas, Pengadaan Terbesar Sepanjang Sejarah

Minggu, 02 Mei 2021 – 12:03 WIB
Jenderal Andika Bagi-bagi Kendaraan Dinas, Pengadaan Terbesar Sepanjang Sejarah - JPNN.com
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ny. Hetty Andika Perkasa membagikan kendaraan dinas kepada kesatuan TNI AD. Foto: Tangkapan layar akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membagi-bagikan kendaraan dinas operasional kepada jajarannya.

Kendaraan dinas itu merupakan hasil pengadaan tahun anggaran 2020.

“Saya yakin, ini adalah pengadaan terbesar dalam sejarah kita. Maksudnya dalam kali pengadaan,” kata Jenderal Andika didampingi Ny. Hetty Andika Perkasa dan Asisten KSAD saat pembagian kendaraan di Mabesad, sebagaimana dilihat dari video pada akun resmi TNI AD di YouYube, Minggu (2/5).

Mantan Danpaspampres itu mengatakan bahwa pengadaan ini sebetulnya ialah sesuatu yang seharusnya sudah lama dilakukan. “Karena memang kasihan dan enggak pantaslah kalau seorang pejabat di Kodam misalnya, mobilnya itu jelek,” ujar mantan Pangkostrad itu.

Oleh karena itu, Jenderal Andika Perkasa memastikan bahwa Mabesad memikirkan itu semua. “Kami berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama tidak pernah ada,” kata Jenderal Andika Perkasa.

Tidak hanya untuk para pejabat di setiap kesatuan, KSAD Jenderal Andika juga memberikan kendaraan yang dikhususkan untuk satwa kepada Satuan Polisi Militer Angkatan Darat.

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1987 itu memastikan bahwa pada tahun anggaran 2021, pengadaan kendaraan lebih banyak lagi daripada 2020 yang mengadakan sebanyak 547 kendaraan. Dia pun menitip pesan supaya kendaraan tersebut dirawat dan dijaga.

“Saya hanya titip kalau tahun ini mobilnya 309 unit, kemudian sisanya motor, sehingga total itu ada 547 maka tahun depan lebih banyak, tetapi memang itulah yang bisa kami lakukan,” kata Jenderal Andika Perkasa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...