Jenderal Andika Buka Super Garuda Shield 2022, Begini Pesan Tegasnya untuk Tentara 14 Negara

Jenderal Andika Buka Super Garuda Shield 2022, Begini Pesan Tegasnya untuk Tentara 14 Negara
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Commanding General U.S Army Pacific Command General Charles A. Flynn saat pembukaan latihan gabungan Super Garuda Shield 2022, di Puslatpur, Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu (3/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, BATURAJA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuka latihan gabungan Super Garuda Shield 2022 dari Pusat Latihan Tempur Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu (3/8). 

Jenderal Andika saat membuka latihan Super Garuda Shield 2022 didampingi Commanding General U.S Army Pacific Command General Charles A. Flynn. 

Jenderal Andika mengatakan bahwa Super Garuda Shield 2022 berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Latihan gabungan Super Garuda Shield (SGS) 2022 yang digelar 1-14 Agustus 2022 itu diikuti oleh 14 negara. 

"Saya juga ingin mengucapkan selamat datang kepada tentara Amerika Serikat untuk kedua kalinya dan selamat datang kepada tentara dari 13 negara lain yang baru pertama kali bergabung dalam Super Garuda Shield," kata Jenderal Andika dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Rabu (3/8).

Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa seharusnya semua tentara yang terlibat bisa menjalin interaksi yang baik di mana pun berlatih.

“Saya harap persahabatan ini bisa terus berlanjut sampai nanti selesai latihan, dan mungkin berguna," ungkap mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu.

General Charles A. Flynn menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia dan TNI yang telah menyelenggarakan latihan gabungan Super Garuda Shield 2022 itu. 

"Baru setahun lalu kami di sini di Garuda Shield 2021. Saya bangga dan merasa terhormat, apa yang ada di lapangan saat ini melambangkan persatuan," kata Flynn.

Jenderal Andika membuka Super Garuda Shield 2022. Dia memberikan pesan tegas kepada tentara 14 negara yang terlibat latihan gabungan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News