Jenderal Andika dan Komjen Gatot Datangi Kantor BPJS Kesehatan, Ini yang Dilakukannya

Jenderal Andika dan Komjen Gatot Datangi Kantor BPJS Kesehatan, Ini yang Dilakukannya
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Edi Pramono. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang juga Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

Kedatangan mereka untuk bertemu dengan direktur utama dan jajaran direksi BPJS Kesehatan.

Menurut Andika, mereka sengaja datang ke BPJS Kesehatan guna meminta data masyarakat Indonesia untuk proses vaksinasi Covid-19 yang dilakukan akhir 2020 ini.

"Data yang dibutuhkan dalam penyusunan prioritas memang bukan hanya dari BPJS Kesehatan, tetapi data dari BPJS Kesehatan merupakan ujung tombak, dan ini harus kami akui. Oleh karena itu, kedatangan kami ke sini, tidak ada maksud lain, kami ingin meminta data," ujar Andika dalam keterangannya, Jumat (23/10).

Senada dengan Andika, Wakil Ketua ll Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, data dari BPJS Kesehatan akan menjadi basis data untuk penyusunan masyarakat prioritas yang akan mendapat vaksin.

"Semakin cepat kami dapat data dari BPJS Kesehatan, maka semakin cepat dan baik pula kami susun data prioritas," tegas jenderal polisi bintang tiga itu.

Sementara itu, Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail mengatakan, konsep basis data, dibangun dengan model sistem online.

"Mengingat vaksin yang akan kami terima itu tidak langsung jumlahnya, sejumlah kebutuhan rakyat Indonesia, maka perlu dilakukan proses prioritas. Di sinilah diperlukan data calon penerima prioritas," terang dia.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News