Jenderal Andika dan KSAD Dudung Dikabarkan Tak Harmonis, Bu Connie Berkomentar Tajam

Jenderal Andika dan KSAD Dudung Dikabarkan Tak Harmonis, Bu Connie Berkomentar Tajam
Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie dalam program Ngomong Politik kanal JPNN.com. Foto: YouTube/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengomentari soal kabar keretakan hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Menurut Connie, rumor ketidakharmonisan Jenderal Andika dan KSAD Dudung berpotensi memecah belas TNI AD secara mental.

"Ini berpotensi memecah belah TNI AD secara mental dan ini tidak sehat," kata Connie kepada JPNN.com, Selasa (6/9).

Connie menilai dugaan keretakan hubungan Jenderal Andika dan KSAD Dudung juga bisa membuat soliditas TNI terpecah.

"Berpotensi memunculkan klik/kelompok pro Andika dan klik/kelompok pro Dudung dan soliditas serta kohesi TNI tidak mudah terwujud," ujarnya.

Selain itu, Connie menyebut ketidakhadiran Jenderal Dudung dalam rapat kerja Komisi I DPR RI dengan TNI dan Kementerian Pertahanan pada Senin (5/9) kemarin menimbulkan kesan yang kuat bahwa hubungan Panglima TNI dan KSAD sedang tak harmonis.

"Memperkuat kesan adanya invincible rivalry atau disharmony di antara KSAD vs Panglima," imbuh penulis buku Defending Indonesia itu.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menduga hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tidak harmonis.

Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengomentari soal kabar keretakan hubungan Panglima TNI Jenderal Andika dengan KSAD Jenderal Dudung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News